0


hi guest!
kali ini aku akan sharing cara trade pokemon melalui Emulator MyBoy di Android. Kalau belum punya MyBoy silahkan Download Disini. Dan untuk melakukan Trade kamu harus mempunyai 2 ROM yang berbeda yang sudah kamu siapkan.

Langkah Pertama:

Buka aplikasi Myboy kemudian pilih salah satu game pokemon yang akan kamu gunakan untuk trade. Dalam hal ini, aku pilih game pokemon fire red.
trade via myboy
trade via myboy

Langkah ke dua:

Load game dan masuklah ke Pokemon Center, siapkan pokemon yang akan ditrade dan naik ke lantai 2.
Jika sudah, bicaralah ke petugas yang paling kanan. Kemudian pilih "TRADE CENTER lalu klik atau sentuh tombol menu di smartphone kalian. Pilih "selengkapnya", maka akan ada sub menu yang muncul. Setelah itu pilih "Link Lokal , lalu pilih / sentuh "Another game".
trade via myboy
trade via myboy

Langkah ke tiga:

Pilih game pokemon lain. Kali ini aku pilih game pokemon emerald. Sama seperti sebelumnya, load game, masuk poke center, siapkan pokemon yang akan di barter lalu naik ke lantai 2. Bicara ke petugas paling kanan dan pilih "Trade Center"
trade via myboy
trade via myboy
*NOTE: "untuk pokemon fire red , jika ingin barter pokemon dengan pokemon Ruby, Sapphire atau Emerald , kalian harus menyelesaikan misi di sevii island terlebih dulu yaa.

Langkah ke empat:

Jika sudah, kemudian sentuh lagi tombol menu di smartphone kalian dan pilih switch game. Dalam hal ini aku switch ke pokemon fire red. Setelah itu akan muncul pemberitahuan dari petugas, sentuh tombol "a" untuk konfirmasi.
trade via myboy
trade via myboy

Langkah ke lima:

Setelah itu, kalian akan dipersilahkan masuk ke dalam ruangan. Arahkan player ke kursi di depan (terserah yang mana saja). Sentuh tombol menu lalu pilih "switch game" (ke pokemon emerald) dan arahkan player ke kursi satunya. Setelah itu akan terlihat tim di party kita.
trade via myboy
trade via myboy

Langkah ke enam:

Pilih pokemon yang akan dibarter. Kali ini aku akan mencoba untuk barter ONIX dari pokemon fire red dengan SEEDOT dari pokemon emerald. Pilih pokemon yang akan dibarter, pilih 'yes'. Kemudian sentuh tombol menu dan pilih switch game, setelah itu lakukan hal yang sama.
trade via myboy
trade via myboy

Langkah ke tujuh:

Ketika muncul pemberitahuan, pilih yes. Kemudian switch game dan pilih yes lagi. Lihat prosesnya, dan pokemon pun berhasil dibarter.
trade via myboy
trade via myboy
*NOTE: kalian juga bisa barter pokemon dengan teman kalian dengan cara memilih 'Link remote'. Kalian bisa memilih bluetooth atau pun koneksi Wi-Fi dan tentukan siapa yang jadi host atau pun client. Untuk lebih jelasnya akan aku terangkan dibawah nanti.
trade via myboy
trade via myboy
trade via myboy

Proses barter sudah berhasil dilakukan hanya dengan satu emulator. Jika sudah selesai, kalian pilih 'cancel lalu pilih switch game dan pilih cancel lagi. Lalu pergi ke luar dan pilih yes. Well, sekian langkah-langkah untuk barter pokemon menggunakan satu emulator di smartphone android.

CARA TRADE / BATTLE POKEMON DENGAN TEMAN VIA WIFI

di bagian ini aku akan menjelaskan cara trade/ battle pokemon di myboy(android) tapi bukan lewat bluetooth, tapi lewat wifi. Tidak punya wifi? jangan khawatir ,kan bisa tethering.

Apa sih tethering itu? Tethering adalah sebuah cara untuk berbagi koneksi internet antara smartphone atau perangkat mobile dengan koneksi 3G dengan perangkat lain. Jadi, jika tablet kalian hanya menggunakan wi-fi, maka dengan tethering, smartphone kamu akan berubah menjadi wi-fi hotspot yang bisa digunakan oleh smartphone lain.
Kalau belum tau cara Tethering silahkan simak di bawah ini:

1. Masuk ke menu Pengaturan
2. Klik Nirkabel dan Jaringan
3. Klik Tethering and Portable Hotspot
4. Klik Pengaturan Hotspot Wi-fi Portable
5. Klik Konfigurasi Hotspot Wi-fi Portable
6. Akan terlihat menu Konfigurasi Hotspot Wi-fi Portable
*SSID : nama Wifi kalian
*Pengaman : Security Wi-fi / Password untuk pengguna yang ingin terhubung dengan Wifi Hotspot (Jika kalian tidak ingin memberikan password pilih opsi open, tetapi untuk keamanan sebaiknya beri password pada Wifi Hotspot tersebut utuk menghindari penggunaan Wifi Hotspot oleh pengguna lain yang tidak kalian inginkan)
7. Setelah selesai setting Wifi Hotspot kembali ke Tethering and Portable Hotspot
8. Beri checklist pada Hotspot Wi-fi Portable untuk mengaktifkan Wifi Hotspot pada android kalian. Selesai

Setelah itu kita mulai proses Trade atau Battle dengan temanmu:

1. Salah satu smartphone di jadikan hotspot wifi (tethering)
2. Lalu di smartphone yang 1 lagi koneksikan ke wifi smartphone yang sudah di tethering tadi.
3. Lalu di smartphone yang sudah terkoneksi (client)
- buka myboy
- buka link remote
- klik wifi(Server)
- nah, nanti akan kelihatan tulisan Ip & Port.
4. Kemudian atur smartphone yang jadikan hotspot wifi : - buka myboy
- buka link remote
- klik wifi client
- masukkan Ip & Port yang ada di Smartphone yang dijadikan Hotspot tadi.
- lalu klik connect.
5. Selamat, kalian sudah terkoneks dan siap untuk Trade ataupun Battle. Caranya sudah tau kan? Yup, pergi ke pokecenter, naik ke lantai 2 dan bla bla bla...

Sumber : Sambidoplang

Post a Comment

 
Top