0
Hola hola all trainers around the world!! Pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi cara battle online pokemon gba dengan trainer lain via VBA LINK + HAMACHI.

Kalau dipikir-pikir bosen juga kan kalau hanya bermain sendirian, apalagi kalau kita sudah capek-capek EV Training dan Battle Tower sudah tidak se seru yang kita harapkan lagi, rasanya ingin sekali untuk merealisasikan pencapaian Ev Training kita dalam bentuk Battle dengan trainer sungguhan, Yah meskipun di luar sana banyak para trainer yang memakai cheat stat, but it would be Fun !!

Bagi yang belum tau apa itu VBA LINK, Vba Link adalah emulator pokemon gb sampai gba untuk windows yang memungkinkan kita untuk Trade dan Battle online dengan server network berupa Hamachi.

Yuk langsung saja bro,

1. Siapkan Vba Link, yang belum punya silahkan download disini.

2. Siapkan Hamachi, yang belum punya silahkan download disini. Cara menggunakan hamachi akan saya jelaskan di bawah ini:
*Instal Hamachi, setelah selesai menginstal,tekan Power On
*isikan nama(bisa diisi sesukanya) jika muncul dialog, lalu klik "Create"
*sekarang Hamachi sudah berjalan, tapi kita butuh network untuk menyambungkan vba link kita ke internet, maka klik "Create a New Network".
*akan muncul dialog pengisian Network ID dan Password, isilah sesukamu,dan ingat baik-baik.
*setelah memasukkan Network ID dan Password, klik "Create", dan kamu telah berhasil membuat satu network. Dan dengan ini kamu sudah bisa menyambungkan Networkmu dengan network trainer lain dengan cara klik "Network" lalu "Join an existing network" dan masukkan Network ID dan Password trainer lawanmu(sebelumnya harus membuat kesepakatan terlebih dahulu).

3. Buka Vba link dan seting pengaturannya sebagai berikut:
*Options -> Emulator -> hilangkan cecklist pada 'Pause When Inactive Window'
*Options -> Link -> Settings... -> General. Pilih "Network", lalu bagian Advance geser ke "Faster"
*Options -> Link -> Settings... -> Server -> klik 'Start'
*Options -> Link -> Settings... -> Client -> Server I.P. Ubah localhost dan isikan server IP lawanmu yang online, contoh: 24.26.47.126, lalu klik Connect. Jika berhasil tersambung akan muncul dialog "Connected"

4. Sekarang kamu sudah bisa bertemu lawanmu. Pergi ke pokecenter dan naik ke lantai 2, bicara pada receptionis yang kanan, pilih Colloseum, pilih Battle 1 lawan 1 atau dobel, lalu kamu akan disuruh menjadi Leader atau Join Group, jika kamu memilih menjadi leader maka lawanmu harus memilih Join Group. Lalu akan muncul nama leader di dalamnya yang bisa dipilih untuk memulai battle. note: jika nama leader belum muncul juga, coba cecklis atau uncecklis 'wireless adapter'

nah, semoga artikel ini membantu sobat trainer yang ingin battle tanpa Cabble Link dan Konsol Gba tentunya.

Bagi yang mau mencari lawan battle, silahkan gabung ke grup FB kami.

Post a Comment

 
Top